Monday, 28 February 2011

Sharing Hasil Diskusi Kami

Lia Hairani
Weillon Chaidir
Lisa Chairani
Pembelajaran melalui learned-centerd atau e-learning sangat membantu mahasiswa dalam pembeljaran,selain cara nya yang sangat menarik dengan hanya sign in ke beberapa situs mahasiswa sudah dapat menerima beribu macam informasi yg tersedia tanpa harus membolak-balik buku lagi.
Dengan model pembelajaran yg seperti ini menuntut para mahasiswa untuk lebih sigap, creative, dan mandiri dalam mencari info-info yg akan disampaikan.Dan disamping itu kita sudah dapat sedikit demi sedikit mengikuti perkembangan zaman dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yg memang berkembang secara pesat,
Informasi-informasi yg dapat kita dapatkan dari internet bukan hanya mengenai materi pembelajran,tapi mencakup informasi perkuliahan,pengisian KRS online,dsb.Hal ini dapat meningkatkan usaha kita dalam pencegahan global worming yg semakin berbahaya dalam kehidupan kita,dengan pemanfaatan e-learning dalam hal pengumpulan tugas dan lain-lainnya kita dapat menghemat penggunaan kertas sehingga dalam hal ini e-learning sangat berperan aktif dalam meningkatkan pencegahan global worming tersebut.
Hanya saja pelayanan jaringan-jaringan internet kadang memang menghambat kita dalam mengakses informasi tersebut,sinyal WIFI yg kurang efisien juga sangat berpengaruh,sehingga memang perlu peningkatan dalam hal kualitas pelayanan jaringan2 tersebut untuk mendapatkan hasil yg diinginkan.
Learner center sangat membantu proses belajar. Kuliah dgn sistem on line memudah kan siswa,karena selain hemat biaya kita juga tidak gaptek,setidaknya kita di ajarkan untuk lebih aktif lagi dalam belajar. Kita bisa memanfaatkan internet untuk berdiskusi dgn siapa saja, kita jg di tuntut untuk lebih mandiri,dan aktif untuk keperluan pembelajaran yang di dalam situs dikti.go.id memuat tujuan pembelajaran, materi pembelajran, metode pembelajran, smber daya web, pengajar yang bagaiman seharusnya, peserta didik yang mandiri, peta konsep pembelajaran, beasiswa yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Sebagai Tambahan kita bisa men-share pendapt kita dengan peserta didik yang lain, bertukar pikiran sehingga kita lebih memahami bila cara yang diterapkan itu dengan metode diskusi dan sharing dengan Bu dina..^^

No comments:

Post a Comment