Selasa, 13 November 2012

Tugas Individu, menganalisa perilaku dengan teori Albert Bandura



Fungsi utama dari fikiran adalah memungkinkan orang untuk memprediksi kejadian mengembangkan cara untuk mengontrol kejadian yang memengaruhi mereka (Bandura, 1995, h. 6)
Prinsip belajar
Teori kognitif social Albert Bandura berusaha menjelaskan belajar dalam latar naturalistic. Berbeda dengan latar laboraturium, lingkungansosial member banyak kesempatan bagi individu untuk mendapatkan keterampilan dan kemampuan yang komples melalui observasi perilaku model dan konsekuensi behavioral.

Asumsi teori belajar kognitif social

1. Pemelajar dapat mengabstraksi informasi dari pengamatan terhadap orang lain, dan membuat keputusan tentang perilaku yang akan dijalankan.
2. Tiga cara relasi yang saling terkait antara perilaku, lingkungan, dan kejadian personal internal akan menjelaskan belajar
3. Belajar adalah akuisi representasi simbolik dalam bentuk kode verbal atau visual.

Menganalisis perilaku mahasiswa tentang lambatnya respon untuk berkomentar digrup facebook psikologi belajar, dikaitkan dengan teori Albert Bandura : model perilaku adalah untuk mentransfermisikan informasi kepada pengamat yang melalui 3 cara di atas.

Informasi dari lingkungan yang kurang difahami oleh diri sendiri menyebabkan representasi simbolik berkurang, karena menerima informasi mentah-mentah tanpa ada tanggapan.  Setelah melakukan pengamatan terhadap orang lain yang bercerita kenapa tidak memberikan komentar pada potingan digrup, barulah mahasiswa tersadar dan langsung membuat keputusan tentang perilaku yang dijalankan. Dengan adanya kejadian seperti ini, belajar menuntut mahasiswa untuk peka terhadap informasi lingkungan belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar