Monday, 30 April 2018

Beautiesqued International Book Day Make Up Collaboration April

Beautiesqued International Book Day Make Up Collaboration
SRINTIL : RONGGENG DUKUH PARUK



Hai Para jendela ku...
Buka Jendela, tutup mata, hirup udara segar buka mata tarik nafas dan buanggg, setelah oksigen masuk ke otak akan membuat kita lebih fokus dan konsentrasi lagi sooo ya langsung baca aja yuk, get started.
Nah... jadi sebagai apresiasi Hari  Buku Sedunia yang jatuh pada tanggal 23 April 1995 dan diperingati setiap tahunnya yang dikenal dengan nama Hari Buku Internasional.

Ini kali pertama aku ikut make up collaboration bareng beautiesqued dan temanya kali ini adalah nternational Book Day dimana ada 3 Novel yang akan kita pilih menjadi tema make up kita, penasaran gak sih ada buku apa aja untuk recreate make up nya. Sini sini yuk ah scroll down!!


1. Hermione Granger - Harry Potter Series
2. Srintil - Ronggeng Dukuh Paruh
3. Sayuri - Memoirs of Geisha

Dan akhirnya aku pilih Srintil dari buku Ronggeng Dukuh Paruk.

SINOPSIS
SRINTIL : RONGGENG DUKUH PARUK

Srintil adalah gadis Dukuh Paruk.Dukuh Paruk adalah sebuah desa kecil yang terpencil dan miskin. Namun, segenap warganya memiliki suatu kebanggaan tersendiri karena mewarisi kesenian ronggeng yang senantiasa menggairahkan hidupnya. Tradisi itu nyaris musnah setelah terjadi musibah keracunan tempe bongkrek yang mematikan belasan warga Dukuh Paruk sehingga lenyaplah gairah dan semangat kehidupan masyarakat setempat. 

Untunglah mereka menemukan kembali semangat kehidupan setelah gadis cilik pada umur belasan tahun secara alamiah memperlihatkan bakatnya sebagai calon ronggeng ketika bermain-main di tegalan bersama kawan-kawan sebayanya.


Sekian duku deh ya sinopsisnya, langsung ke penampakan srintilnya aja (penampakan ya, serem hihihi)



dan untuk recreate make up Srintil aku bingung karena memang karakternya tidak full make up, dan jadilah hasil make up yang serba terburu buru ini, sangat sederhana sekali menurut aku.
recreate Srintil : Ronggeng Dukuh Paruk


Nah untuk tahapan make up aku mulai dari mata dulu nih, dimana aku gak pake contac lens dan gak pake eyeliner, dan setelah mata aku lanjut ke alis lalu ke kening aku yang aku hitamkan pake pensil alis. lalu aku lanjut ke fondation, oia yan aku pakai semua produk lokal, dan karena aku sendiri make up beginner jadi aku baru beli beberapa kosmetik yang murah meriah dulu.

1. Purbasari Foundation Kuning Gading (aku rasa sih ini lebih kayak BB Cream deh)
2. Purbasari Compact Oily Control
3. Purbasari Eyeshadow (super bagus)
4. Emina Creamate Jell Bean (lipcream) (paling terlaf)
5. Pensil alis viva
6. Blush On Emina Cottom candy

Aku ngerasa di make up aku masih banya kekurangan, tapi tak pe lah yaaaw namanya juga belajar, biar bisa seperti teman-teman collab yang lain terutama kayak kakak ini nih Agnes Rezita klik aja langsung ya guys.
Nah kalau teman aku yang satu ini recreate makepnya Geisha, keren yah, yuk ah mampir ke blognya.


Nah untuk make up collaboration yang lain kalian bisa lihat pict di bawah ini nih dan bisa juga langsung follow instagram beautiesqued klik klik yuks.



Gimana guys foto peserta International book makeup? Sangat kreatif kan yah? So Proud.......yeay terima kasih sudah mampir ke blog aku, koment yuk dan tetap rajin untuk selalu membaca yah Para Jedela ku. KissKiss....

11 comments:

  1. Merahhhh meronaaaa gincunyaaa bagusss๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  2. Syantik, pake digambar juga rambutnya
    Bajunya kontras banget๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  3. Cakep beb...aku suka bajunya ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  4. Suka banget sama tangannya dan lir8oan matanya. Uda mirip penari banget

    ReplyDelete
  5. mirip deh kak makeupnya sama srintil

    ReplyDelete
  6. Aku kudu belajar sama kamu nih hehehe.

    ReplyDelete
  7. akhirnya ku melihat penampakan srintil, dari tadi ga ada yg munculn pemeran aslinya srintil hehehe


    Demia Kamil
    www.kembanggularoom.com

    ReplyDelete