Jumat, 13 Juli 2018

Menghilangkan jerawat/bruntusan dengan Cuka Apel!!

5 Manfaat Cuka Apel
selain untuk memasak/untuk kesehatan
 ternyata ada manfaat lainnya juga loh bagi kulit.
APA SIH VINEGAR?


Hallo, kembali lagi ke jendela Lisa.

Kali ini aku mau kasih tips yang sudah aku buktikan sendiri. Cuka apel yang biasanya disebut vinegar dan memiliki ciri khas bau menyengat, bau tapi sangat ampuh loh. Pori-pori ku yang besar mengakibatkan wajahku jadi gampang berminyak dan penggunaan meake up yang tidak awet.

Karena banyaknya saran untuk menggunakan cuka apel dan banyaknya olshop yang menjual cuka apel untuk wajah berjerawat, akhirnya aku memutuskan untuk membeli cuka apel.

Merk yang aku punya adalah Heinz Apple Cider, kalian bisa mengguakan merk lain yang bisa dengan mudah kalian beli di daerah kalian tinggal. Aku beli Heinz Apple Cider dengan harga Rp. 39.000 Isi 473 ml danmenurut ku ini sangat murah karena multifungsi.

Merk terkenal yang sering digunakan pada beauty influencer yaitu Bragg namun aku kesulitan menemukannya dan menurut ku sama saja, hanya saja Bragg tingkat filternya lebih rendah makanya sedikit lebih tidak jernih. Berbeda dengan Heinz yang sudah di filter hingga jernih.


Yuk langsung saja sroll down!

1.      Mengatasi jerawat dan Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat
Angkat tangan sini yang jerawatan, mudah-mudahan ini solusi terbaik bagi kamu.  Cuka apel atau yang biasa disebut vinegar sudah sangat tenar dibicarakan sebagai toner paling ampuh penghilang jerawat. Kenapa? Karena bersifat asam dan yang kita ketahui apel adalah buah yang bagus bagi kulit karena mengandung antioksidan yang tinggi.

Ini nih cara membuat toner cuka apel, namun harus berhati-hati bagi wajah sensitif jangan langsung mengaplikasikannya ke wajah namun harus dicampur terlebih dahulu dengan air, perhatikan perbandingannya.
a.       Air mineral 10 sendok makan
b.      Cuka sari apel 10 sendok makan
c.       Wadah bersih/botol yang bisa tertutup rapat
Campurkan semua bahan di atas menjadi satu di dalam wadah bersih, kocok hingga menyatu, tutup rapat dan siap digunakan menggunakan kapas.

2.      Mengecilkan Pori-Pori
Berbagaialah yang kulitnya tidak gampang berjerawat, seperti aku namun sangat berminyak karena pori-pori kulit ku besar. Toner cuka apel solusi terbaik beb, seperti yang sudah aku jelaskan di atas cara membuat toner cuka apel. Aplikasikan toner cuka apel setiap pagi dan malam setelah mencuci muka, karena cuka apel yang asam dapat menyeimbangkan Ph kulit, mengecilkan pori-pori dan mengangkat minyak kulit tanpa membuat kulit kering.

Kamu harus rutin menggunakannya, jika tidak maka hasil yang kamu inginkan tidak akan terlihat.

3.      Sebagai Masker
Siapa nih yang paling suka maskerin wajah secara rutin. Nah dengan cuka apel juga bisa kok, tapi tidak disarankan yang tidak suka bau menyengat dari si cuka ini. Caranya gampang, ambil toner cuka apel (cuka apel yang sudah dicampur air) ke dalam mangkuk, ambil kapas sedikit lebih banyak. Celupkan kapas ke dalam mangkuk jangan diperas namun biarkan menetes ke mangkuk, jika sudah tidak terlalu menetes lalu susun kapas yang sudah dibashi tone cuka apel ke wajah.
Aplikasikan wajah hingga menutupi wajah.

*Hati-hati untuk penggunaan sebagai masker jika terlalu lama dibiarkan ke wajah walaupun sudah dicampur dengan air, karena bisa menyebabkan kulit merah seperti terbakar

4.      Penghilang Bau Kaki Dan Bau Ketiak
Jika kalian punya botol spray bekas body mist, setting spray atau apapun yang memilliki semprotan, waiiit jangan dibuang!!
Ambil cuka apel dan tuangkan ke dalam botol spray, campur dengan sedikit air, kalau toner tadi 50:50 kalau sekarang 70:30 lebih banyak cuka apelnya ya beb.

Semprotkan cuka apel ke telapak kaki dan bungkus dengan kaos kaki (jika penggunaan sebelum tidur) namun jika kamu gunakan di dalam rumah tidak usah dibungkus dengan kaos kaki setelah disemprotkan tnggu hingga kering.
Untuk penggunaan di bawah ketiak diharuskan mau tidur dan jangan menggunakan deodoran lagi setelah menyemprotkan cuka apel karena akan menimbulkan iritasi.



5.    Menghilangkan jerawat/bruntusan dikulit bokong/punggung
Toner yang sudah diracik selain dapat menghilangkan jerawat diwajah ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat di bagian tubuh yang lembab. Wanita yang datang bulan biasanya memiliki hormon yang lebig tinggi, atau setelah makan makanan tinggi protein biasanya akan muncul bruntusan. Nah, toner cuka apel solusinya, cara pemakaian sama namun sesuai kebutuhan kalian.

Pros
+ Menghilangkan bruntusan, jerawat
+ Mengecilkan pori-pori
+ Memudarkan flek hitam
+ Bisa diminum untuk kesehatan
+ Harga terjangkau namun multifungsi
+ Bisa menghilangkan bau badan dan bau kaki

Cons
- Bisa menyebabkan kulit merah seperti terbakar
- Kurang direkomendasikan untuk kulit sensitif
- Bau yang menyengat


Rate
8/10
***



Selamat mencoba.
Sekian review dari aku, semoga bermanfaat dan ingat hasil dari suatu produk berbeda pada setiap orang, ada yang sudah menggunakan? Yuk silahkan komen.

Salam Manja
Jendela Lisa....

Kunjungi juga 




1 komentar:

  1. Mau cari ini di supermarket yg ica blg. Tapi kelupaan terus. Penasaran sih ca. Pori-pori uda siaga satu kali ini. Wkwkw

    BalasHapus