Tuesday, 3 July 2018

Vitamin C Mega Nat C 1000

Vitamin C Mega Nat C 1000 
Mega Lifesciences Public Company Limited
Samutprakarn, Thailand



Awal aku mengetahui vitamin ini dari si cantik teteh Septrina Beauty enthusias yang memiliki online shop Jarkeen menjual produk ini yang diambil langsung dari Thailand.

Dan gila aja nunggu PO nya lama guys karena antusias followers nya si teteh jadi orderan membludak dengan stock terbatas.

Akhirnya aku memutuskan untuk membeli vitamin ini tapi bukan dari si teteh Septrina. Aku beli langsung sama teman kuliah ku dulu, doi memampangkan Mega Nat C 1000 ini di IG story nya dan akhirnya aku ikutan PO sama temannya teman ku yang belanja ke Thailand (agak ribet sih).


Vitamin C Mega Nat C 1000 
Mega Lifesciences Public Company Limited
Samutprakarn, Thailand

Isi : 30 Tablet

Price : Rp. 250.000


Mega Nat C 1000 adalah treatment untuk orang yang membutuhkan vitamin C, dan menurut sumber ahli gizi maupun beberapa pernyataan dari bidang medis mengatakan jika manusia membutuhkan asupan vitamin C hanya 1000 untuk perharinya, jika lebih dari 1000 juga tidak baik untuk tubuh bahkan bisa menimbulkan beberapa penyakit seperti radang tenggorokan, mual bahkan muntah bagi beberapa kasus. Makanya jika seseorang terkena luka berdarah atau pasca operasi dianjurkan untuk banyak m engkonsumsi vitamin C.


Sebelum memutuskan untuk mengonsumsi vitamin C tambahan ada baiknya kamu mengontrol asupan vitamin c kamu setiap hari. Aku pribadi sih tidak mengonsumsi Mega Nat C ini setiap hari, aku hanya mengonsumsi disaat aku merasa tidak enak body, bibir pecah-pecah, kulit kusam, kurang tidur, saat berpuasa dll. Selebihnya aku banyak mengonsumsi vitamin C dari buah-buahan yang biasa aku beli di rujak teng-teng dengan porsi jambu biji lebih banyak, tidak menggunakan bumbu cabe atau somboi tentunya.

Nah, Mega Nat C 1000 ini aku konsumsi kurang lebih 1 bulan dan aku rutin minum selama 1 minggu 1 hari 1 tablet, selanjutnya aku kelang menjadi 3 atau 4 hari 1 tablet sampai akhirnya tersisa 7 tablet.

Loh kok rutin minumnya hanya 1 minggu?
Ini nih yang membedakan Mega Nat C 1000 ini dengan vitamin C lainnya.


Packaging dan Kandungan Vitamin C

Seperti kemasan botol ester C persis, terbuat dari botol plasik dan memiliki segel di dalam botol, di luar tutup botol juga di segel plastik. Di bagian depan botol terdapat tulisan Mega we care Nat C lalu diikuti bahasa Thailand namun ada juga botol yang dituliskan  Nat C 1000.

Kandungan yang terdapat dalam 1 tablet bukan hanya vitamin C saja, jadi total vitamin C 1000 mg itu terdiri dari :

1. Ascorbic Acid 400 mg
3. Calcium Ascorbic 400 mg
5. Rutin 50 mg
6. Hesperidin 50 mg
7. Rose Hipe Extract Dry cons. 62 mg
8. Acerola Extract Dry Cons 12.5 mg

Mega Nat C 1000 adalah produk dari Thailand, dimana Negara tersebut terkenal dengan produk pemutih kulit dan kulit wanita bahkan prianya juga bening putih dan glowing. Yaaa itulah yang aku rasakan setelah aku rutin mengkonsumsi vitamin ini, seperti isi kandungannya yang sudah aku tulis di atas.

Acerola, Rose hipe dan Bioflavonoid seperti yang kita ketahui  berisi antioksidan yang tinggi dan bagus untuk kulit. Bagi yang belum familiar dengan kata-kata tersebut kalian bisa langsung klik karena back link nya sudah aku cantumkan, dan karena aku anaknya serba pengen tahu jadi aku juga tidak sungkan untuk menanyakan kepada teman-teman ku yang mengerti tentang kandungan obat dan vitamin seperti anak famasi, dokter umum, perawat ataupun ahli gizi.

Tidak tahu ini hanya perasaan dan penglihatan ku saja, kulit ku terlihat cerah dan memang mulus, terlebih lagi kulit wajah ku dengan pori-pori yang super besar. Selama rutin minum 1 minggu aku tidak menggunakan foundation atau bedak padat maupun bedak tabur, aku hanya menggunakan sunscreen. 

Aku sengaja mengistirahatkan kulitku dan ingin mengetahui perubahan yang dihasilkan dari si Mega Nat C 1000 ini. Woooowwwww
Menurutku It's amazeeee guys, kulit wajah ku yang tadinya sombong tidak ingin berdekatan dengan foundation, sekarang setiap aku apply foundation langsung nempel dan awet. Terlihat jauh lebih mulus dari sebelumnya. Kembali lagi ke metabolisme masing-masing yah, ada yang langsung terlihat cerah dan bahkan putih permanent dan ada juga yang terlihat biasa saja.

Bukan hanya itu, kulit lengan aku juga terlihat lebih cerah teman-teman aku juga bilang kulit ku terlihat lebih cerah. Cerah loh ya bukan putih. 

Harapan ku sih mengkonsumsi vitamin C untuk kesehatan tapi kalau terlihat lebih cerah, kusam menghilang sih itu bonus menurut ku.


Rasa dari Mega Nat C 1000

Tetap berhati-hati dengan barang palsu, yang ku tahu sangat sulit membedakan barang palsu hanya dari kemasan, namun dari dari khasiat dan rasa dari vitamin ini sangat berbeda. Vitamin ini tidak memiliki rasa dan bau yang menyengat. jika kalian pernah mengkonsumsi vitamin ester C atau pun holisticare nah baunya hampir sama seperti itu dan amam bagi lambung. Tablet ini menurut ku sedikit lebih besar dan sedikit susah saat menelan jadi aku sarankan basahi dahulu tenggorokan baru letakin tabletnya ke lidah kalian dan minum air putih sebanyak-banyaknya. Di saat kalian bangun tidur sempatkan yuk untuk minum air putih 2 gelas setiap harinya. Lanjut...

Diklaim jika barang palsu memiliki rasa dan bau seperti jamu, khasiatnya juga tidak ada. Sebagian orang mengatakan jika merasakan mual dan tidak ada hasil sama sekali setelah menggunakan. 

Untuk vitamin ini aku kasih nilai 9 dan bakalan aku beli kembali karena selain berguna untuk kesehatan juga sangat berguna bagi kulit aku namun sayangnya vitamin ini tidak bisa dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui.
Terima Kasih sudah membaca. 


Salam hangat
Jendela Lisa...






15 comments:

  1. Btw ca, ini aman untuk busui nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui kak, ntr direvisi deh kak biar dicantumin tidak aman utk busuk dan bumil.

      Delete
  2. Wahhhh.. menarik sih. Tapi aku gak sabar nunggu PO 😂

    ReplyDelete
  3. Selesai lahiran dan ASI ntr mau nyobain ini deh.

    ReplyDelete
  4. Berati blm tentu aman ya krn tdk bisa dikonsumsi dlm keadaan tertentu, nah bedanya dgn you c 100 itu apa ya kira2 hehe

    ReplyDelete
  5. Terasa ya khasiatnya. Tapi kalau mesti PO agak males gitu ya lis.

    ReplyDelete
  6. Aku selalu musuh sama vitamin C. Bawaanya jadi rushing dan agak sering buang air kecil. Tapi kepengen coba kayaknya cha kali aja jofoh.!

    ReplyDelete
  7. Suka dengan Vit C, tp nunggu PO sering g sabaran kwkwkkwkkw

    ReplyDelete
  8. Minum vit. C biar nambah energi jg ya.

    ReplyDelete
  9. Aku selalu minum vit c juga kak tapi yg belum pernah nyoba huhu

    ReplyDelete
  10. Untuk yg punya masalah dgn lambung, Nat C tidak membuat lambung kumat, sangat direkomendasikan

    ReplyDelete
  11. Tolong direvisi juga, nat c yg resmi dipasarkan di indonesia oleh mega we care tidak memiliki tulisan di balik labelnya. orang2 jadi salah tanggapan, pas beli nat c yg khusus indo krn ga ada tulisan di baliklabel nya jadi langsung di sangka palsu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo terima kasih sudah membaca, saya belum pernah beli yang resmi di pasarkan di Indonesia, ini aku beli ikut PO sama tmn ku lgsg dari Thailand. Akan aku revisi ya, mksh sarannya ya sis.

      Delete
  12. Aman di konsumsi untuk umur berapa sampe berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo karena ini vit c yang kombinasi jadi menurut aku aman dikonsumsi usia 20 tahun ke tas, terima kasih sudah membaca.

      Delete