Wednesday, 21 November 2018

3 Manfaat Kemiri Untuk Alis | DIY Kemiri Bakar | Cara menebalkan alis secara alami dengan mengunakan kemiri

3 Manfaat Kemiri Untuk Alis
Cara menebalkan alis secara alami dengan mengunakan kemiri


           
Kemiri sudah dikenal sejak dahulu sebagai bumbu dapur namun minyak kemiri juga dikenal dapat membantu menghitamkan dan menebalkan rambut. Bagaimana jika digunakan untuk alis ladies?
Simak yuk!!

  1. Menebalkan Alis : Minyak kemiri bakar bisa digunakan untuk membantu pertumbuhan pada bulu alis karena mengandung asam amino dan asam lemak yang meresap hingga ke akar bulu alis dan menutrisi kulit sehingga merangsang pertumbuhan
  2. Melindungi Alis dari Radikal Bebas : Kandungan vitamin A, C, dan E dapat menjadi antioksidan yang membantu bulu alis menangkal berbagai kerusakan akibat radikal bebas dari sinar mata hari maupun pensil alis yang sering ladies gunakan.
  3. Menghitamkan Alis : Setelah digunakan rutin minya dari kemiri bakar ini dapat menghitamkan bulu alis karena nutrisi yang terserap akan membuat bulu yang tumbuh sehat hitam dan lebat.


Hampir semua wanita ingin memiliki alis yang hitam, tebal dan terlihat alami. Bagi yang selalu menghabiskan waktu berjam-jam untuk melukis alis yang tidak pernah menjadi saudara kembar, karena keduanya pasti tidak akan pernah sama walau sudah dilukis selama apapun.

Alis yang tebal terlihat sangat natural bisa kamu dapatkan hanya dengan 1 buah biji kemiri. Bahan alami ini sangat aman bahkan bisa digunakan bahkan untuk anak batita yang diaplikasikan saat si anak tidur sehingga tidak berantakan hitam kemana-mana, nah kenapa bisa hitam?


Kemiri yang digunakan adalah kemiri yang dibakar, jadi kemiri yang telah dibakar ini nantinya akan menghasilkan minyak alami. Jika minyak kemiri yang kita kenal dipasaran adalah minyak kemiri untuk rambut dan telah diberikan pewangi sehingga minyak yang dijual dipasaran sangat tidak disarankan digunakan untuk alis karena bagi kulit yang sensitive dengan pewangi kosmetik akan iritasi terlebih lagi bahayanya jika terkena selaput lendir mata.

Minyak kemiri yang dihasilkan dari proses pembakaran juga sangat meminimalisir alergi pada kulit. Namun kekurangannya akan mengotori tangan, pakaian, bantal atau apapun yang berada didekat ladies karena minyaknya berwarna hitam.

Bagi yang tidak mau repot memang sih bisa membeli minyak penumbuh alis yang banyak dijual di pasaran namun di aku sendiri tidak begitu terlihat secara signifikan sampai akhirnya aku kembali menggunakan kemiri bakar.

Resep kemiri bakar ini aku ketahui dari ibu ku, ibu ku bercerita jika dahulu saat aku kecil beliau selalu mengoleskan kemiri bakar ini di alis ku saat aku tertidur, beliau ingin saat aku dewasa nanyi alisku terlihat tebal karena bulu alis beliau Cuma tumbuh setengah LOL. Bagiku yang tidak punya keturunan berbulu lebat alisku sudah lumayan lebat bulunya.



Bahan :
- Kemiri Bulat Utuh
 Api kompor untuk membakar

Cara membuat :

- Nyalakan api kompor, letakan kemiri di dekat tungku api hingga seluruh bagian kemiri menghitam gosong atau tusuk kemiri dengan garpu namun hati-hati kemiri bisa pecah dan sulit dibakar. Setelah menghitam kemiri akan mengeluarkan minyak dan hati-hati api akan membesar karena terkena minyak dari kemiri.

- Matikan api kompor, biarkan dingin lalu pindahkan ke wadah.

Cara penggunaan :
Setelah kemiri dibakar, gosong bagian hitam kemiri sampai terasa licin dan terlihat mengkilap di jari menandakan bahwa minyak dari kemiri yang telah dibakar keluar.



Oleskan minyak yang keluar ke alis dengan jari lalu sisir menggunakan brush bekas mascara yang sudah tidak dipakai, jika ada. Gunakan saat akan tidur malam hari lalu biar kan sampai keesokan harinya dengan tujuan agar wajah tidak dikotori dengan minyak kemiri yang hitam.

Sekian DIY Kemiri bakar sebagai penumbuh bulu alis, semoga ladies langsung mempraktikkannya di rumah. Kemiri bakar ini bisa disimpan di wadah untuk digunakan secara berulang. 1 bulan penggunaan rutin hasilnya akan terlihat sangat signifikan, namun hasil yang aku dapatkan bisa berbeda dengan hasil yang kamu dapatan, tetap selalu digunakan secara rutin ya ladies.


Terima kasih
Salam hangat
www.jendelalisa.com


Find me on 

Email : Chairanilisa92@gmail.com

16 comments:

  1. Wahh keren nih salah satu beauty hacks buat yang alisnya kurang subur😍😍😍

    ReplyDelete
  2. Wah kece sampe bisa setebal itu ya

    ReplyDelete
  3. kalo icha udah DIY aku selalu demen, rajin kali yang behini. aku jadi pengen conaaa buat nay.

    ReplyDelete
  4. Kalo aku dulu pake minyak kemiri buat nyuburin rambut baby aku.. It really works!!

    ReplyDelete
  5. Wah bermanfaat sekali ya ka diy gini jd bisa bikin sendiri deh dirumah

    ReplyDelete
  6. Wah.. Boleh juga ni ya beibs.. Jadi penasaran aku pengen nyoba..

    ReplyDelete
  7. Aku juga pernah buat gini beb waktu SMA dulu buat numbuhin alis.

    ReplyDelete
  8. Nah ini mantap DIY gini, Dek Lisa. Pas harganya 😁

    ReplyDelete
  9. Efeknya tahan lama kah? Kalo semisal berhenti apa alisnya bakal balik lagi seperti sebelumnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku sih bertahan lama sis, apa lagi kalau benar-benar pengen alisnya tebal bisa di cukur dlu bagian ujungnya (cukur yang rapi) lalu oles pakai minya kemiri bakar samapi alis tumbuh lebat.

      Delete
  10. ini emang beneran sihhh. dulu bude ku pakein ke anaknya sekarang anaknya alis kayak ulat bulu padahal waktu lahir alisnya botaakkk

    ReplyDelete
  11. Ini tuh rekomended banget, bisa dicoba dirumahnya sepertinya

    ReplyDelete
  12. Pengen coba ah hehe alisku tipis bgt soalnya

    ReplyDelete
  13. Kreatif banget ni kak, alis aku gundul loh hemm menariq mau coba

    ReplyDelete