Rabu, 17 April 2019

Review Nivea Cream dan Dove Intensive Cream. Mana yang menjadi Favorit??


Membahas tentang kesehatan kulit bagi wanita tidak akan pernah ada habisnya terlebih lagi bagi ku yang memiliki kulit kering. Minum air putih lebih banyak, mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak Vitamin C maupun kolagen adalah cara menjaga kesehatan kulit dari dalam sedangkan menggunakan lulur/scrub, body lotion atau body cream adalah cara menjaga kesehatan kulit dari dalam. Namun untuk si kulit kering seperti aku apakah cukup hanya menggunakan body lotion saja?

Untuk keseharian aku menggunakan lotion yang mengandung sun protection, biasanya aku menggunakan Nivea body lotion sedangkan untuk reapply aku menggunakan body cream karena aku seorang muslim, tidak afdol rasanya tidak menggunakan pelembab kembali setelah berwudhu.
(Foto lotion)

Perbedaan Body Lotion dan Body Cream

Sedikit penjelasan tentang perbedaan body cream dan body lotion, namun di sisni aku fokus membahas 2 perbedaan body cream favorit aku.

Body Lotion
Body lotion bertekstur lebih cair dan sangat cepat meresap ke kulit karena tidak mengandung banyak minyak sehingga untuk kamu yang terburu-buru saat menggunakan pelembab tubuh, body lotion bisa jadi andalan kamu. Menurutku body lotion cocok digunakan untuk yang memiliki kulit normal.

Body Cream
Body cream bertekstur kental/pasta dan mengandung lebih banyak minyak dan sangat cocok digunakan untuk kulit kering. Tekstur Body cream hampir sama dengan body butter namun body butter paling banyak mengandung minyak. Body cream sangat cocok digunakan untuk kulit yang selalu terkena AC di dalam ruangan dan digunakan pada bagian tubuh tertentu yang sangat kering.

Cream yang aku pakai ada 2 brand nih bebs, ada Nivea dan Dove. Januari kemarin alhamdulillah aku diberi Allah kesempatan untuk menunaikan ibadah Umroh dan aku membeli Nivea Cream dan Dove Intensive Cream ini di Arab. Pada saat bulan Januari adalah musim dingin dan menurut ku dingin ataupun pans kulit tubuh tetap membutuhkan pelembab ekstra. Nivea cream dan Dove Intensive cream ini aku beli di Bin dawood, Supermarket yang lumayan terkenal di Madinah.

Nivea Cream

Aku membeli nivea body cream ini 4 pcs, 3 ukuran sedang 60 ml dan 1 ukuran besar 150 ml. Menurut ku kelembaban yang dihasilkan lebih lembab daripada nivea yang aku beli di Indonesia. Nivea cream yang aku beli di Arab lebih lembab dan tidak berminyak sedangkan nivea cream yang aku beli di Indonesia kurang lembab dan berminyak sehingga aku merasa tidak nyaman di kulit. Nivea Cream ini bisa digunakan untuk kulit wajah dan bagian kulit tubuh lainnya yang menurut kamu butuh pelembab ekstra. menurut ku Nivea Cream ini aman digunakan untuk wajah karena harumnya tidak mengganggu dan saat cuaca panas benar-benar melembabkan kulit.

Inggredients : Aqua, Paraffinum liquidum, cera microcristallina, glycerin, lanolin alcohol, paraffin, pantenol, magnesium sulfate, decyl oleate, octyldodecanol, alumunium stearates, citrtid acid, magnesium stearate, limonene, geraniol, hydroxycitronellal, linalool, citronellol, benzyl benzoate, cinnamyl alcohol, parfum.

Price Nivea Cream 60 ml : SR. 7 (Rp.24.500)
Price Nivea Cream 150 ml : SR. 15 (Rp. 52.500)

Walaupun aku membeli Nivea cream ini di Arab namun pembuatan yang ada di kemasan adalah Made in Germany berbeda dengan Dove Intensive Cream. Kemasan Nivea cream ini terbuat dari kaleng alumunium dan disegel hanya pada bagian dalamnya saja.


Dove Intensive Cream Nourishing Care (Kemasan Biru)

Aku hanya familiar dove sebagai sabun mandi dan shampo jadinya aku hanya membeli Dove cream ini 1 pcs yang isi 150 ml, sampai akhirnya aku menyesal kenapa beli cuma 1 hiks. Coba bayangkan kalian makan gulali, permen kapas yang seketika hilang saat dimakan dan menyisakan manis, seperti itu juga aku saat menggunakan Dove cream ini, saat aku ratakan seketika meresap di kulit dan hanya menyisakan kelembaban yang haqiqi. Sempurna.

Aku merasa dove cream ini seperti body butter karena sangat melembabkan kulit dan lembabnya awet tanpa harus merasakan kulit seperti berminyak. Harumnya juga sangat lembut, jika kalian pernah menggunakan sabun cair dove kemasan berwarna biru, seperti itu juga harum dari dove cream ini.

Inggredients yang ada di kemasan, mohon maaf tulisan Arab bebs aku tidak paham. Berbeda dengan Nivea, Dove Intensive cream ini bertuliskan Made in United Arab pada bagian belakang kemasan. Kemasan Dove intensive cream ini terbuat dari plastik tebal dan hanya disegel bagian dalamnya saja.

Price Dove Intensive Cream 150 : SR.18 (Rp. 63.000) 

Menurutku keduanya sangat bagus untuk melembabkan namun jika harus memilih aku pilih dove intensive cream. Oiya karena wadah body cream semuanya hampir sama harus dicolek untuk pengambilan produknya, perhatikan kebersihan tangan kalian ya bebs.

Beli lagi? Aku sih yess dan akan cari jastip pembeliannya. Sekian dulu review dari aku, jika kalian punya body cream favorit komen di bawah yuk. Terima kasih sudah membaca sampai selesai.

Find me on 

Email : Chairanilisa92@gmail.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar