3 REKOMENDASI SUNSCREEN UNTUK KULIT BERMINYAK (Acne Prone Skin)

Kulit ku gampang ngambek kalau salah pakai produk yang enggak cocok jadi terlihat kusam dan enggak fresh. Pori-pori ku juga jadi berasa tertutup enggak bernapas, yah... setelah trial and error yang sangat panjang akhirnya aku pilih 3 sunscreen ini sebagai best of the best for my acne prone skin.

FYI kulit ku kombinasi cenderung berminyak, por-pori besar dan jerawat hormonal tapi kalau salah pakai sunscreen komedo putih (white head) datang nyerang dan tau sendirikan kalau kopmedo outih enggak dikeluarkan bisa jadi milia yang merusak keparipurnaan mood ku karena ngeliat kulit yang enggak sehat.

Nih aku coba kasih 3 Rekomendasi Sunscreen yang bersahabat di kulit ku!!

1. Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Sunscreen yang tengah viral ini memiliki tekstur gel berwarna putih yang langsung melting dan menyatu di kulit jadi tidak ada drama whites cast dan susah diblend, menghemat waktu karena selain gampang diblend sunscreen ini juga cepat meresap dan melembabkan kulit. SPF di Sunscreen azarine ini memiliki SPF 45 PA++++ dengan isi 30 ml dan harga under 100ribuan bahkan kalau lagi diskon harganya bisa di 40ribuan.

Yang membuat aku cinta sama suncreen ini karena teksturnya ringan jadi enggak bikin kulit ku rewel setelah pakai sunscreen, enggak ada drama kulit kusam dan berjerawat. Aku lebih sering pakai series yang ini saat di dalam ruangan.

2. Azarine Mineral Tone Up Sunscreen SPF 50 PA++++


Aku enggak tau kenapa 2 sunscreen azarine ini cocok di kulit ku, bukan cuma karena teksturnya tapi juga formulanya yang enggak bikin kulit ku kusam itu yang terpenting. Honest review dari aku tone up sunscreen azarine ini finish looknya cantik banget, kulit kelihatan sehat glowing cerah tapi enggak abu-abu atau kusam jadi persekian detik warna putih dari si sunscreen bakal nyatu kayak warna kulit tapi naikin tone kulit 1 tingkat lebih cerah.

Aku pakai seharian dan reapply setiap habis sholat masih aman enggak jadi pabrik minyak dan ngerasa tetap ringan di kulit beda sama tone up suncreen lain yang aku punya, aku ada beberapa tinted/tone up sunscreen walaupun warnanya cantik di kulit tapi aku ngerasa greasy kayak berat nutup pori-pori.

Minusnya di kulit ku cuma waktu lagi keluar ruangan kulit ku jadi berkeringat lebih banyak saat pakai tone up sunscreen ini, overall enggak mengganggu sih karena aku lebih sering pakai tone up sunscreen ini saat keluar rungan karena SPFnya lebih tinggi dari yang hydrashoote gel.

3. YOU Triple UV Elixir Sunscreen SPF 50+ PA++++

Pertama kali aku pakai wohoo ada cooling sensation, jadi ngerasa lebih fresh. Sunscreen dari you beauty ini memiliki tektur gel berwarna putih yang sangat ringan saat di aplikasikan di kulit ku. Harganya juga bikin kaget under 100K. Suncreen you triple elixir ini dilengkapi dengan ingredients niacinamide dan centella asiatica yang bikin kulit ngerasa calming. Suncreen YOU ini hampir sama dengan sunscreen tone up azarine saat di luar ruangan kulit wajah ku mengeluarkan keringat berlebih padahal enggak ngerasa greasy sama sekali tapi tetap saja jadi favorit ku karena enggak bikin kusam dan jerawatan

Semoga 3 rekomendasi sunscreen dari aku bisa jadi favorit kalian juga ya gengs!!
Semoga membantu :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Manfaat Kemiri Untuk Alis | DIY Kemiri Bakar | Cara menebalkan alis secara alami dengan mengunakan kemiri

REVIEW : EMINA CUSHION BARE WITH ME | CUSHION EMINA